Mengetahui Lembar Kerja Microsoft Word 2007




Hello sahabat ari phc untuk memudahkan kita dalam menggunakan Microsoft Word, kita perlu untuk mengetahui perintah-perintah menu dan teknik pengoperasian Microsoft Word. Seorang pemula seperti saya ini sangat perlu untuk mengenal bagian-bagian dari elemen layar Microsoft Word.
Pada awal ketika membuka Microsoft World, kita disuguhkan dengan dokumen  kosong yang siap digunakan dengan ukuran kertas yang standar. Untuk mengetahui lebih jelasnya bagian-bagian dari Microsoft World 2007 perhatiakan di bawah:



·         Microsoft Office Button
Microsoft Office Button adalah pengganti menu File pada Microsoft World versi sebelumnya. Tombol ini berisi menu menu: New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, Close.

·         Quick Acces Toolbar
Toolbar ini memilikmi keistimewahan khusus yang terletak dibagian sudut kiri atas. Tombol-tombol perintah pada toolbar ini dapat kita tambahkan dengan tombol-tombol lain sesuai dengan kebutuhan kita.

·         Tittle Bar Baris Judul
Tittle Bar merupakan bar yang menampilkan nama dokumen yang aktif atau yang sedang dikerjakan.

·         Ribbon
Ribbon adalah deretan menu utama untuk mengakses beberapa fungsi yang terdiri dari beberapa kelompok. Kelompok tersebut dikelompokkan sesuai fungsinya masing-masing.

·         Tab
Tab adalah bagian yang berbentuk tabulasi dan berisi serangkaian kelompok yang memuat beberapa tombol.

·         Group
Perintah yang memiliki kesamaan fungsi dikumpulkan disini. Perintah-perintah tersebut ditandai dengan gambar (ikon ).

·         Status Bar (baris Status)
Menampilkan informasi dan pesan-pesan yang terletak pada bagian bawah jendela Microsoft World seperti posisi keaktifan insertion point (posisi editing naskah), keaktifan beberapa tombol key board, language (ejaan bahasa) yang dipergunakan dan lain-lain.

·         Ruler (Garis Mistar)
Bagian dari tampilan layar Microsoft World yang digunakan untuk menunjuk pada ukuran.

·         View Mode
View Mode digunakan untuk mengatur tampilan yang terdiri dari Printout, Full Screen Reading, Web Layout, Outline, dan Draft.

·         Zoom Slider
Tombol ini digunakan untuk memperbesar atau memperkecil tampilan lembar kerja.

·         Scroll Bar
Scroll Bar berfungsi untuk menggulung lembar kerja ke atas atau ke bawah (Scroll Bar Vertikal) dan ke kiri atau ke bawah (Scroll Bar Horizontal).

·         Text Area / Work Sheet (Lembar Kerja)
Text Area adalah media ketik yang sudah dibatasi oleh batas atas, batas bawah, batas kiri, dan batas kanan. Tidak seperti halnya pengetikan manual, kita tidak perlu khawatir pengetikan akan keluar dari batasan margin, semua sudah diatur sedemikian rupa sehingga ketikan akan diatur otomatis tetap dalam lingkup halaman tersebut.

0 Response to "Mengetahui Lembar Kerja Microsoft Word 2007"

Post a Comment