Cara Seleksi Rambut Menggunakan Photoshop CS 5 Sangat Mudah dan Teliti

Hai gan pasti udah gak asing lagi kan dengan yang namnya photoshop, disini ane gak akan menjelaskan apa itu photoshop. Sekarang ini photoshop memang sangat berguna sekali dalam dunia editing (design Grafis gan). Apalagi kalau sudah memiliki usaha Cetak foto pasti tidak akan terpisah dari yang namanya Photoshop ini gan.

Ane pernah gan waktu cetak foto hasil dari cetakan kurang memuaskan, karena hasil editing dari rambut yang peyang (miring gan) kepala ane. Jadi ane kalo mau cetak foto udah ane siapin foto dari rumah yang udah edit gan. Kalo hasil dari editan sendiriada rasa puas juga dalam diri gan apalagi hasilnya lumayan gan hehehe sory gan jadi curhat gini

Berlanjut ke dalam inti postingan ane akan membuat tutorial cara menggunakan fitur plug-ins Extract, untuk yang belum tau apa itu fitur plug-ins Extract dan ingin memasang nya di Photosop yang tidak ada  fitur plug-ins Extract bisa baca artikel yang ini gan Bagaimana Cara Menambah Plug-ins Extract Pada Photoshop CS 5   

 Disini ane menggunakan Photoshop CS 5 gan, ane edit foto ane sendiri gan ( hehe ganteng yah )
buka foto yang agan mau edit. Lalu pilih menu
Filter > Extract
Screenshot:



Tutor Gambar:
Cara Seleksi Rambut Menggunakan Photoshop CS 5 Sangat Mudah dan Teliti



1. Setelah pop up menu dari Extract muncul pilih edge highlighter tool
atau tekan B

2. Untuk setingan nya bisa ikuti ane atau sesuai selera agan sendiri

3. Lalu agan seleksi rambut seperti gambar gan

4. Pilih Fill tool atau tekan G

5. Setelah agan pilih Fill tool klik di badan hingga berwarna  seperti di gambar

6. Klik priview gan

7. Nah sekarang rambut dengan background sudah berpisah, agan tinggal menghilangkan background yang tersisah di badan entah menggunakan magic erase tool, erase atau tool yang lainnya gan.
Nantikan versi video nya di pertemuan selanjutnya gan

0 Response to "Cara Seleksi Rambut Menggunakan Photoshop CS 5 Sangat Mudah dan Teliti"

Post a Comment